^Kembali Ke Atas

Virus Zika

Download Area

Jam Kunjung Pasien

Menu Utama

Link Youtube

RS Islam Amal Sehat

Pelayanan Laboratorium 24 Jam

Instalasi laboratorium RSI Amal Sehat Sragen berfungsi sebagai instalasi penunjang medis, yang...

Read more ...
Poli Bedah Tulang

Di Indonesia, dokter bedah ortopedi adalah dokter yang telah menyelesaikan pendidikan yang diajukan dalam bedah...

Read more ...
Instalasi Radiologi

Merupakan salah satu instalasi penunjang medik di RSI Amal Sehat Sragen yang mempunyai tujuan untuk...

Read more ...
Unit Gawat Darurat (UGD)
Unit Gawat Darurat (UGD) merupakan bagian dari pelayanan RS Islam Amal Sehat Sragen...
Read more ...
Pelayanan Operasi/Bedah RSI Amal Sehat Sragen
Pelayanan bedah Rumah Sakit Islam Amal Sehat Sragen merupakan suatu pelayanan terpadu yang...
Read more ...
Ambulan

Ambulans adalah kendaraan transportasi gawat darurat medis khusus orang sakit atau cedera yang digunakan untuk...

Read more ...
Pelayanan Farmasi
Instalasi farmasi Rumah Sakit Islam Amal Sehat Sragen adalah suatu unit di rumah sakit yang...
Read more ...
Pelayanan Bagian Kerohanian
Kerohanian RS Islam Amal Sehat Sragen merupakan salah satu unit...
Read more ...
RSIAMALSEHAT.COM Manajemen RS Islam Amal Sehat Sragen mengadakan perubahan jam besuk pasien terhitung mulai tanggal 1 Juni 2015. Pembatasan jam besuk pasien rawat inap dibagi menjadi dua waktu, yaitu Pagi hari pukul 10.00 WIB-13.00 WIB dan Sore hari pukul 16.00 WIB-21.00 WIB. Dua kali jam kunjung ini berlaku dari Senin-Minggu.  Kebijakan ini diambil berdasarkan pada beberapa pertimbangan sebagai berikut:
1.Menjaga ketenangan dan ketertiban suasana rumah sakit sehingga bisa memberikan waktu istirahat yang cukup bagi pasien
Pasien membutuhkan waktu yang cukup dan ketenangan untuk beristirahat. Waktu istirahat yang cukup ini sangat berpengaruh mempercepat pemulihan penyakit pasien. Namun, seringkali para pembesuk yang datang ke RS Islam Amal Sehat Sragen berkunjung secara bersamaan dalam jumlah yang sangat banyak. Mereka yang berasal dari berbagai daerah, baik dari dalam ataupun luar Sragen, bahkan datang dengan men-carter bus ataupun truk. Kondisi para pembesuk yang sangat banyak ini seringkali kurang memperhatikan etika berkunjung. Mereka membuat kegaduhan karena banyak yang berbicara dengan keras bahkan berteriak dan sebagian pengunjung ada yang merokok. Tentu saja kondisi ini tidak hanya mengganggu pasien yang dikunjungi namun juga mengganggu para pasien disebelahnya, terutama pasien yang menempati kelas II dan kelas III. Dengan adanya pembatasan jam besuk, petugas kami akan lebih mudah memberikan pantauan dan teguran kepada pembesuk agar menjaga ketenangan dan ketertiban selama berkunjung di RS Islam Amal Sehat Sragen.
2.Mempersempit penyebaran penyakit terutama yang menular dari pasien ke pengunjung ataupun sebaliknya, termasuk infeksi nosokomial
Infeksi nosokomial dapat diartikan sebagai infeksi yang diperoleh seseorang selama di rumah sakit. Dalam hal ini, rumah sakit selain sebagai tempat pengobatan merupakan sarana pelayanan kesehatan yang dapat menjadi sumber infeksi berbagai macam penyakit. Kuman penyakit ini dapat hidup dan berkembang di lingkungan rumah sakit, seperti: udara, air, lantai, makanan dan benda-benda medis maupun non-medis. Infeksi nosokomial dapat terjadi pada pasien, tenaga medis dan karyawan, serta setiap orang yang datang ke rumah sakit. Oleh karena bahaya infeksi ini dapat terjadi baik dari pasien ke pengunjung maupun sebaliknya maka pembatasan jam besuk pasien dilakukan sebagai salah satu cara untuk meminimalisasi hal ini.
3.Mengoptimalkan kinerja tenaga medis, khususnya perawat dalammelaksanakan program-program yang harus diberikan kepada pasien
Dengan adanya pembatasan jam besuk, diharapkan segala bentuk treatment yang harus diberikan oleh dokter ataupun perawat kepada pasien dapat dilaksanakan dengan maksimal tanpa ada jeda waktu akibat keberadaan para pembesuk. Diharapkan, pada jam-jam efektif tersebut, semua program yang harus diberikan kepada pasien dapat dijalankan tepat waktu, seperti program penyuntikan, pemberian obat, pengukuran tekanan darah, pengukuran suhu tubuh, menyibin, dan lain-lain.
4.Meningkatkan keamanan di lingkungan rumah sakit
Seperti tempat umum yang lain, rumah sakit tergolong tempat yang rawan terjadi tindak kriminalitas baik terhadap karyawan, pasien maupun penunggu pasien. Hal yang paling lazim terjadi adalah terjadinya kasus pencurian. Pasien dan keluarga seringkali kehilangan barang berharga, seperti HP, Tablet, pakaian, uang, ataupun perhiasan. Walaupun hampir tidak pernah terjadi kasus pencurian di RS Islam Amal Sehat Sragen, namun demi memberikan kualitas pelayanan terbaik, kami memberlakukan pembatasan jam besuk ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sistem pengamanan di rumah sakit.
5.Mendukung Program Pelarangan Anak Usia 12 Tahun Kebawah Memasuki Area Rawat Inap RS Islam Amal Sehat Sragen 
Mulai tahun 2015, RS Islam Amal Sehat Sragen memberlakukan larangan bagi anak-anak usia 12 tahun kebawah memasuki area rawat inap. Bisa dikatakan bahwa RS Islam Amal Sehat Sragen merupakan pioneer kebijakan ini di wilayah Sragen. Berdasarkan hasil evaluasi, adanya 3 pintu di Gedung rawat inap seperti sebelumnya membuat para pembesuk pasien dapat keluar masuk melewati tiga pintu tersebut setiap waktu. Oleh karenanya, adanya kebijakan pembatasan jam besuk pasien yang diikuti dengan diberlakukannya satu pintu keluar masuk dapat mempermudah petugas kami, terutama Satpam dalam melakukan pemantauan dan pelarangan anak usia 12 tahun ke bawah memasuki area rawat inap pada jam besuk yang telah ditetapkan.
Perlu dipahami bahwa pemberlakuan pembatasan jam besuk pasien menjadi dua waktu yakni, pagi dan sore hari ini ditetapkan berdasarkan pertimbangan matang dan menyeluruh dari pihak manajemen RS Islam Amal Sehat Sragen baik dari sisi pasien, keluarga pasien, maupun staf dan karyawan rumah sakit. Kebijakan yang diambil didasarkan atas kepentingan semua pihak seperti tersebut diatas, khususnya kepentingan pasien agar lekas sembuh. Kami menghimbau kepada segenap masyarakat untuk memperhatikan, memahami dan ikut berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan kebijakan pembatasan jam besuk di RS Islam Amal Sehat Sragen. (nevi/ cs)

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Kontak person

Telp: (0271) 891977
Fax: (0271) 890109
SMS CENTER : 085602030405
Website: www.rsiamalsehat.com
Email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Daftar Via WhatsApp

PSC Sragen

twitter

Facebook Link

SMS GateWay

Kerjasama

Pengunjung WebSite

944741
Hari ini
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
1225
3333
5113
929693
43032
47933
944741
RSI Amal Sehat Sragen Copyright © 2019