^Kembali Ke Atas

Virus Zika

Download Area

Jam Kunjung Pasien

Menu Utama

Link Youtube

RS Islam Amal Sehat

RSIAMALSEHAT.COM  – Sragen. Kajian rutin setiap hari senin yang diolaksanakan di Aula Abu Bakar, kali ini dengan tema “Bahaya Makanan Haram” dengan Uztadzah Asmini Munawaroh (Kerohanian RSI Amal Sehat). Selama ini orang menganggap makanan hanya cenderung memperhatikan rasanya atau trenya saja. Padahal semua itu tidak cukup , harus dijaga pula kehalalanya dan gizinya. Al-quran telah memberikan konsep yang seimbang yaitu “halalan toyyiban" Halal dan bergizi dalam pandangan islam tidak dapat dipisahkan . Karena keduanya berpengaruh besar terhadap proses pembentukan psikisdan fisik manusia. Jika makanan yang disuplai kedalam tubuh tidak mengindahkan seruan ini maka bahaya akan datang secara langsung atau tidak langsung. Pentingnya makanan halal ”.(Al-Baqoroh 168). Ayat tersebut memberikan tekanan pada pentingnya manusia mengkonsumsi makanan halal dan toyyib. Kemudian ditutup dengan peringatan agar manusia tidak mengikuti jejak langkah syetan yang akan menjerumuskan pada kesesatan. Halal merupakan sesuatu yang di bolehkan oleh allah berdasarkan suatu prinsip yang sesuai dengan sunahnya , jelas asal- usuldan jenisnya. Sedangkan tentang peringatan tidak mengikuti langkah syetan manusia dilarang mengumbar hawa nafsu .

Dampak makanan halal terhadap prilaku
1. Menjaga keseimbangan jiwa manusia yang hakikatnya suci. Dengan konsumsi makanan halal berarti kita konsisten dengan garis kesepakatan yang telah di tentukan allah . (almukmin 51)
2. Dapat membersihkan hati
Dengan makanan halal dalam tubuh manusiakan tumbuh daging yang ada dalam tubuh kita.
Makanan yang telah dikonsumsi sebaiknya diperhatikan terlebih dahulu, dengan makanan yang halal Insyallah badan kita sehat. Mulailah mengajarkan sejak dini dari awal untuk anak-anak dan keluarga.(Fatimah/cs)


User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Kontak person

Telp: (0271) 891977
Fax: (0271) 890109
SMS CENTER : 085602030405
Website: www.rsiamalsehat.com
Email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Daftar Via WhatsApp

PSC Sragen

twitter

Facebook Link

SMS GateWay

Kerjasama

Pengunjung WebSite

13339897
Hari ini
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
21844
32319
165381
12971568
687753
730230
13339897
RSI Amal Sehat Sragen Copyright © 2019