RSIAMALSEHAT.COM-SRAGEN. (Sabtu, 9 Desember 2017) RS Islam Amal Sehat Sragen merayakan hari jadi yang ke-24 tahun dengan serangkaian kegiatan yang menarik. Diawali dengan penyelenggaraan acara “Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf” di lapangan Nglorog Sragen pada tanggal 16 Nopember 2017. Acara bernafaskan Islam ini ditujukan untuk masyarakat luas. Meskipun sebelum acara dimulai Sragen diguyur hujan yang begitu deras disertai angin kencang, namun tak menyurutkan semangat para jamaah dan tamu undangan. Terbukti, ribuan jamaah yang mayoritas mengenakan pakaian serba putih memadati lapangan Nglorog. Dengan khusyu’ mereka mengikuti rangkaian demi rangkaian acara. Suara merdu nan lembut Habib Syech seakan mampu menyihir segenap hadirin untuk ikut serta menyenandungkan sholawat.


Pada hari Sabtu, 9 Desember 2017, diselenggarakan seremonial sebagai puncak acara HUT RS Islam Amal Sehat Sragen Ke-24. Mengusung tema “24 Tahun Mengabdi, Bersama Kita Wujudkan Pelayanan Terbaik” acara meninggalkan kesan mendalam dihati segenap tamu undangan yang hadir. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara diawali dengan kegiatan jalan sehat oleh karyawan-karyawati serta tamu undangan dari Persadia RS Islam Amal Sehat Sragen. Acara jalan sehat yang dimulai dari pukul 07.00 WIB-09.00 WIB ini memiliki dua tujuan dasar, yakni: diharapkan mampu menyadarkan kita tentang pentingnya berolahraga dan bisa meningkatkan rasa kekeluargaan diantara sesama karyawan-karyawati.

Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam sambutannya mengucapkan kegembiraannya karena RS Islam Amal Sehat Sragen telah memasuki umur yang dewasa. Beliau mendapati bahwa begitu banyak respon positif dari para pasien dan keluarga mengenai kepuasan pelayanan dan keramahan para pegawai RS Islam Amal Sehat Sragen. Menghadapi persaingan RS yang semakin kompetitif, Pada tahun 2018, sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik RS Islam Amal Sehat Sragen Insya Allah akan segera merealisasi pembangunan gedung 5 lantai. Pun dengan pembelian fasilitas-fasilitas medis/ penunjang medis. Ibu Bupati memohon doa semua pihak agar semua rencana positif ini dapat teralisasi dengan baik dan lancar.


Setelah sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati yang didampingi oleh Ibu Bupati Sepuh Hj. Untung Wiyono. Setelah itu, atmosfer aula Abu Bakar tempat berlangsungnya acara seremonial diliputi keharuan saat Ibu Widyastuti, Amd selaku Kepala Personalia mengumumkan daftar para karyawan yang diangkat menjadi pegawai tetap dan dinaikkan golongannya. Tangis pecah saat dibacakan 10 karyawan yang mendapat kesempatan di umrahkan oleh RS.


Prestasi membanggakan ditorehkan oleh Persadia RS Islam Amal Sehat Sragen yang berhasil menjadi juara 3 lomba cerdas cermat se-Karesidenan Surakarta. dr. H. Dukut Sarwandi HA, Sp. PD., FINASIM, selaku Direktur, dengan bangga mengangkat tinggi piala juara 3 tersebut. Acara semakin semarak dengan pentas kreasi seni perwakilan dari bagian Penunjang Medis berupa “tarian kreasi baru”, Keperawatan berupa pembuatan dan pemutaran film pendek berjudul “Kelainan Jiwa” dan Administrasi dan Umum menampilkan paduan suara “Parodi Anti Jaran Goyang.” Segenap karyawan-karyawati dengan penuh seksama mengikuti jalannya acara seremonial sampai akhir karena mengharapkan keberuntungan memperoleh undian doorprize. Sebanyak 160 hadiah diperebutkan dalam acara ini. Hadiah utama 1 berupa TV 12 inch, hadiah utama 2 berupa microwave, dan hadiah utama 3 berupa kompor gas. Disela-sela pengumuman undian doorprize para hadirin dimanjakan dengan hiburan organ tunggal dari Hanacaraka. (nevi/cs)

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive