RSIAMALSEHAT.COM. Ada serangkaian kegiatan spesial yang diselenggarakan selama bulan Ramadhan 1439 H oleh RS Islam Amal Sehat Sragen. Salah satunya adalah program sedekah “Buka Puasa Gratis” bagi penunggu dan pengunjung pasien. Program ini dilaksanakan di area parkir dokter, depan Masjid RS Islam Amal Sehat Sragen. Dalam setiap harinya, kami menyediakan kurang lebih 100-120 porsi buka puasa yang Alhamdulillah selalu mendapat respon positif dan habis. Pada pukul 17.15 para penunggu dan pembesuk pasien sudah berkumpul. Suasana ini menambah keakraban diantara sesama penunggu pasien maupun dengan karyawan/ karyawati. Keberhasilan program ini tidak lepas dari peran serta segenap karyawan-karyawati. Kami berkomitmen untuk dapat meningkatkan pelaksanaan program “Buka Puasa Gratis” ini pada tahun-tahun mendatang.


Dalam pelaksanaan setiap harinya, telah dilakukan pembagian penanggungjawab sesuai dengan kategori bagian karyawan sehingga semua karyawan dilibatkan dalam pelaksanaan program ini selama 1 bulan. Menurut Kasubag Kehumasan RS Islam Amal Sehat Sragen, Sri Yoko, ada beberapa alasan krusial yang mendasari dilaksanakannya program buka puasa gratis ini. Adapun alasan yang mendasari adalah: 1. sebagai media bagi para karyawan untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan. Ini merupakan tahun ke-2 kami memberikan menu buka puasa lengkap tidak hanya ta’jil, 2. mengharap mendapat berkah pahala seperti pahala orang yang berpuasa dengan membagikan ta’jil buka, 3. Memupuk jiwa kepedulian dan semangat berbagi kepada sesama yang sedang mendapat musibah anggota keluarganya sakit, 4. diharapkan dapat menjadi sarana meningkatkan iman dan taqwa bagi segenap karyawan/ karyawati.

Ibu Saminem, salah satu penunggu pasien rawat inap, yang mengikuti buka puasa dari hari pertama mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian RS Islam Amal Sehat Sragen dengan menyelenggarakan program ini. Beliau dan keluarga pasien yang lain merasa sangat terbantu sehingga bisa berhemat baik secara finansial maupun secara tenaga. Mereka tidak harus terlalu lama meninggalkan pasien dengan mencari di luar menu buka puasa. Beliau mendoakan semoga sedekah ini mengantarkan diturunkannya rahmat dari Allah Azza wa Jalla bagi segenap karyawan, jajaran Managemen dan Direksi RS Islam Amal Sehat Sragen. Semoga setiap kebaikan yang telah dilakukan diberikan ganti dengan kebaikan yang lebih indah oleh Allah SWT. “Berbagi itu Indah” (nevi/cs)

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive