^Kembali Ke Atas

Virus Zika

Download Area

Jam Kunjung Pasien

Menu Utama

Link Youtube

RS Islam Amal Sehat

Apa sih manfaat matahari pagi bagi kesehatan tubuh kita? 

KAPAN SAAT DAN MANFAAT BERJEMUR SINAR MATAHARI - Website Hargosari

Manfaat matahari pagi tidak hanya dapat dinikmati oleh bayi, tetapi juga anak-anak, orang dewasa, bahkan lansia. Tak hanya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, paparan sinar matahari yang cukup diketahui dapat mencegah berbagai penyakit. Selain meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh, ada beragam manfaat sinar matahari pagi bagi kesehatan, yaitu :

  • Meningkatkan produksi vitamin DPaparan sinar matahari pagi dapat merangsang produksi vitamin D dalam tubuh. Vitamin D diperlukan untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan fosfor di usus, sehingga mampu memperkuat tulang, gigi, serta otot. 
  • Meningkatkan imunitas tubuhProduksi vitamin D yang cukup dengan bantuan sinar matahari juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, aktivitas ini juga berperan penting dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit maupun infeksi kuman.
  • Memperbaiki kualitas tidurManfaat matahari pagi juga mampu memperbaiki kualitas tidur di malam hari, terutama bagi Anda yang memiliki masalah tidur seperti insomnia. Hal ini karena paparan sinar matahari pagi yang cukup dapat merangsang produksi hormon serotonin dalam tubuh. Serotonin adalah hormon penting yang berperan dalam meningkatkan kualitas tidur dan membantu seseorang agar merasa tenang.
  • Mengatasi penyakit kulit, Paparan sinar matahari pagi hari dalam jumlah yang cukup juga diyakini bermanfaat untuk meredakan gejala dari penyakit kulit, mulai dari jerawat, eksim, penyakit kuning, hingga psoriasis.
  • Menurunkan resiko penyakit kanker, Terpapar sinar matahari secara berlebihan bisa memicu kanker kulit. Namun, dalam kadar yang tepat, paparan sinar matahari justru bisa mencegah berbagai penyakit kanker, seperti kanker prostat, kanker pankreas, kanker ovarium, kanker usus besar, dan kanker getah bening. Untuk memperoleh berbagai manfaat matahari pagi dengan risiko efek samping yang kecil disarankan berjemur sebelum jam 10 pagi agar terhindar dari bahaya sinar ultraviolet.

https://www.merdeka.com/jatim/manfaat-berjemur-di-pagi-hari-untuk-kulit-wajah-menarik-diketahui-kln.html

https://desahargosari.gunungkidulkab.go.id/first/artikel/895

https://www.alodokter.com/manfaat-matahari-pagi-sehangat-sinarnya

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Kontak person

Telp: (0271) 891977
Fax: (0271) 890109
SMS CENTER : 085602030405
Website: www.rsiamalsehat.com
Email:

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Daftar Via WhatsApp

PSC Sragen

twitter

Facebook Link

SMS GateWay

Kerjasama

Pengunjung WebSite

14182342
Hari ini
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
9047
25006
9047
13981739
770256
759942
14182342
RSI Amal Sehat Sragen Copyright © 2019